Obat Susah Tidur Insomnia

Obat Susah Tidur Insomnia – Insomnia atau susah tidur dapat diakibatkan oleh banyak gangguan fisik, misalnya batuk, rasa nyeri (rematik, keseleo, encok), migraine, restless legs, dan sebagainya atau sesak napas (asma, bronkitis). Insomnia juga dapat disebabkan oleh penggunaan alkohol berlebihan dan terutama kofein yang terdapat dalam kopi, teh, cokelat dan minuman kola. Juga beberapa jenis obat susah tidur insomnia bisa mengganggu fisiologi tidur, mis. Analgetika (yang mengandung kafein), anoreksansia, glukokortikoida, agnoisdopanin, beta-blockers dan beberapa obat psikotopik (fluoksetin, risperidon, sinrom penarikan benzodiazepine).

 Obat Susah Tidur Insomnia

Obat Susah Tidur Insomnia

Sepertiga dari orang dewasa mengalami peristiwa insomnia. Gangguan tidur ini  dapat lebih diperinci lagi sebagai berikut :

  1. Insomnia awal (kesulitan masuk tidur) disebabkan oleh faktor-faktor kejiwaan sepertin emosi, kecemasa, ketegangan dan depresi.
  2. Insomnia menengah (terjaga di tengah malam) timbul pada pristiwa-pristiwa medis seperti oenghentian pernapasan sementara selama tidur (sleepapnea) dan gangguan prostat (nocturia)
  3. Insomnia terlambat (late insomnia) terbanyak di waktu seubu, disebabkan oleh depresi dan malnutrisi (anoreksia nervosa).

Dalam usaha mengatasi insomnia, pertama-tama penyebab utamanya ditanggulangi dengan obat susah tidur insomnia yang layak  serta tepat dan bukan ditanangi dengan obat tidur. Misalnya dengan obat batuk, analgetika (obat rema atau encok), relaksans otot, vasodilator, antidepresiva atau tranquillizer.

Obat susah tidur insomnia, seperti obat tidur baru dapat digunakan bila semua tindakan itu tidak berhasil dan lazimnya suatu benzodiazepine dengan masa-paruh singkat dan dengan dosisi serendah mungkin. Obat tidur juga dapat dibenarkan penggunaannya pada insomnia yang selewat, misalnya pada keadaan stress ringan, seperti perubahan status pekerjaan, meninggalnya anggota keluarga dan bila perlu juga pada jetlag. Penggunaannya hendaknya dibatasi sampai 1-3 ma;am dan tidak lebih dari 1-2 minggu untuk memperkecil resiko toleransi dan ketergantungan. Pemberian obat secara bertahap dihentikan setelah pasien dapat tidur kembali dengan nyenyak. Sering kali penggunaan yang intermittent (tidak lebih sering dari tiap malam ketiga) sudah mencukupi.

Beberapa jenis antihistamin  (mis.prometazin) dan obat anti-depresif (mis.ittriptilin, imipramin, tradozon/tidak mengakibatkan ketagihan dan dalam dosis rendah dan  dapat digunakan sebaai obat tidur yang juga dapat memperpanjang SWS. Kadang kala pemberian suatu placebo (obat-tipu) berguna untuk menidurkan pasien insomnia.

Hipnotikum yang ideal sebetulnya tidak ada tetapi obat-obat yang paling layak digunakan adalah suatu obat dari keompok benzodiazepine. Prometazin 50 mg sering kali efektif.  Benzodiazepin hendaknya jangan diberikan pada anak-anak untuk periode panjang karena dapat mempengaruhi perkembangan psikisnya. Obat ini efektif untuk mempercepat tidur, memperpanjang waktu tidur dengan mengurangi frekuensi waktu terbangun, serta memperbaiki kualitas (dalamnya) tidur. Di pihak lain, obat tersebut memiliki  keberatan-keberatan yang paling ringan dibandingkan hipnotika lainnya.

Lansia, pada umumnya lansia menggunakan relative banyak obat tidur. Malam hari mereka sering dan mudah terbangun dan tidurnya lebih singkat, tetapi siang hari lebih sering terangguk-angguk. Kadang-kadang obat tidur menimbulkan efek paradoksal pada mereka, yakni bukan menjadi menganduk tetapi menjadi gelisah dan tegang. Di sampuing ini ada bahaya potensial, misalnya terjatuh dengan kemunginan faktur ketika turun dari pembaringan untuk (sering) buang air kecil bila malam hari berada dibawah pengaruh obat tidur.

Obat insomnia alami salah satuya adalah pegagan. Pegagan mempunyai kandungan yang akan memberikan efek tenang. Dan selain itu tanaman ini juga akan membantu untuk memberikan efek untuk meningkatkan kesehatan daya tahan tubuh atau sistem imunitas tubuh. begitu juga pada tanaman sembung sangat baik untuk membantu mengkoordinasi ginjal dan jantung yang tidak seimbang dan tidak harmonis. Tanaman lainnya sebagai obat insomnia alami adalah dilingo dan buah pala. Namun beberapa orang pada penderita insomnia susah untuk makan atau juga minum tanaman obat insomnia tersebut, dan sebaknya melakukan konsultasi dengan ahli obat tradisional.

Bagian buah pala yang digunakan sebagai obat insomnia alami adalah buah pala yang sangat efektif untuk bisa membantu cara mengobati insomnia. Suatu penelitian menunjukkan bahwa kandungan kimiawi yang ada di dalamnya seperti lemonena, pinen safrol, eugenol, kamfen saponin, myristin, elemisi, dipenten, enzim lipase, pektin dan juga asam oleanolat yang mana zat-zat ini bisa berdampak baik untuk kesehatan dan juga sudah banyak digunakan sebagai salah satu obat insomnia dalam dunia farmasi.

Cara mengobati insomnia dengan menggunakan obat insomnia buah pala adalah Anda bisa menyiapkan 5 biji buah pala untuk bisa diminum 2 kali, tumbuklah biji pala sampai halus atau bisa diblender. Kemudian serbuk buah pala tadi diambil setengah bagiannya kemudian diseduh dengan menggunakian air panas sebanyak 200 cc air dalam gelas, diaduk sampai merata, dan kemudian tambahkanlah madu asli 1 sendok. Biasanya obat insomnia buah pala ini akan bereaksi selama kurang lebih 15 menit sampai 1/5 setelah minum obat insomnia tadi.

 Obat Susah Tidur Insomnia

Cara Beli Obat Insomnia

Jual Obat Insomnia Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas

Obat Insomnia

Obat Insomnia

Harga Obat Insomnia 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Insomnia: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Insomnia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Insomnia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *